Senin, 09 April 2018

Agen Propolis Anak

British Propolis 
Asam urat merupakan metabolisme akhir dari basa purin, suatu substansi yang terdapat pada DNA dan RNA setiap sel pada manusia. Purin berkontribusi untuk memodulasi metabolisme energi dan transduksi sinyal. Seluruh sel membutuhkan keseimbangan kuantitas purin untuk pertumbuhan sel, proliferasi sel dan keberlangsungan hidup sel.
Dalam kondisi normal setiap enzim yang berperan dalam metabolisme purin mempertahankan keseimbangan rasio antara sintesis dan degradasi purin.

Asam urat merupakan metabolisme akhir pada manusia sebenarnya bisa diurai menjadi bentuk lebih sederhana yaitu allantoin yang juga lebih mudah dieliminasi melalui urin, namun karena tidak adaknya enzim urikase pada manusia membuat asam urat menjadi bentuk akhir dari metabolisme purin di dalam tubuh manusia.

Selain itu, purin juga didapati dari konsumsi makanan dan minuman seperti hati, ginjal, usus, ikan asin, sarden, kerang, kepiting, melinjo, bayam, daging babi, minuman beralkohol, minuman berkarbonisasi dan lain-lain. Makanan-makanan dan minuman-minuman tersebut memiliki kadar purin yang bervariasi. Namun konsumsi berlebihan terhadap makanan dan minuman di atas mampu meningkatkan produksi asam urat dalam tubuh kita.

Beberapa Penyakit Berbahaya Yang Dapat Ditimbulkan Diantaranya Sebagai Berikut :
  1. Menimbulkan Gangguan Ginjal
  2. Diabetes Melitus
  3. Jatung Koroner
  4. Menimbulkan Efek Psikologis Dan Gangguan Emosional
  5. Kelumpuhan Permanen (Cacat)

Bahaya asam urat seperti kurang tidur, kesulitan melakukan pekerjaan sehari-hari, hingga cacat permanen pada gilirannya dapat menyebabkan kelelahan, stres, perubahan suasana hati, atau depresi pada penderitanya.
Selain berbagai penyakit di atas, bahaya asam urat juga bisa menimbulkan penyakit katarak, sindrom mata kering, atau pengkristalan asam urat di dalam paru-paru. Jika Anda memiliki penyakit asam urat, jangan lupa untuk berobat agar tidak terkena penyakit-penyakit lainnya. British Propolis


Tidak ada komentar:

Posting Komentar