Senin, 30 April 2018

OBAT MAAG KRONIS DI APOTIK SEMBUH LEBIH CEPAT DAN ALAMI

Apakah penyakit maag Anda termasuk maag kronis? Obat maag alami dapat menjadi solusi pengobatan terbaik untuk menyembuhkannya. Sangat membantu untuk tuntaskan penyakit maag sembuh lebih cepat . Namun sebelum membahasnya, mari kita simak dulu penjelasan mengenai penyakit maag kronis.



Penyakit Maag
Sakit maag dalam istilah medis disebut sebagai penyakit gastritis atau tukak lambung. Sebenarnya maag dapat dikatakan bukan suatu penyakit, melainkan gejala atu kondisi medis yang timbul akibat adanya peradangan di lambung akibat infeksi bakteri Helicobacter Pylori yang kemudian menimbulkan tukak atau luka di lambung. Jika hal itu terjadi maka timbulah gejala yang kebanyakan orang menyebutnya dengan istilah penyakit maag.
Mungkin selama ini Anda berpikir bahwa maag adalah penyakit sepele yang dapat hilang seiring berjalannya waktu.
Karena biasanya penyakit maag sendiri dapat ditangani tanpa harus menemui dokter, yakni dengan konsumsi obat warung saja gejala yang dirasakan perlahan akan hilang. Padahal penyakit maag yang tidak mendapatkan penanganan yang serius dapat berkembang menjadi penyakit maag kronis yang dapat menimbulkan berbagai komplikasi berbahaya bahkan berujung kematian.
“Maag termasuk penyakit umum di Indonesia. Menurut data yang dilakukan di beberapa pusat endoskopi di Indonesia terdapat sekitar 7000 kasus maag dengan 86,4 persen dari jumlah tersebut merupakan dispepsia fungsional, yaitu kondisi sakit maaf yang tidak diketahui penyebabnya.”
Lalu Apa Itu Penyakit Maag Kronis?
Gangguan maag dikatakan kronis apabila intensitas rasa sakit yang timbul lebih dari sakit maag pada umumnya. Dalam beberapa kasus, maag kronis dapat mengakibatkan penderitanya mengalami muntah darah maupun penurunan berat badan yang drastis. Bahkan menurut sebuah penelitian mengatakan bahwa maag kronis tidak dapat disembuhkan melalui obat-obatan biasa. Jika penggunaan obat maag berhenti, maag akan kembali menyerang penderitanya.
Penyebab Penyakit Maag Kronis
Di sebagian besar kasus, sakit maag kronis dapat disebabkan oleh makanan atau minuman, akan tetapi maag juga dapat disebabkan oleh infeksi bakteri atau penggunaan obat-obatan tertentu. Beriut beberapa faktor penyebab penyakit maag kronis:
·         Produksi zat asam yang terlalu berlebih di organ lambung
·         Penggunaan beberapa jenis obat-obatan seperti anti-Inflamantory Drug (NSAID)
·         Infeksi yang disebabkan oleh bakteri helicobakter pylori , yaitu sutatu bakteri yang hanya terdapat di organ lambung yang cara kerjanya adalah dengan mengganggu fungsi usus dua belas jari.
·         Paparan racun
·         Terlalu Banyak mengkonsumsi makanan yang asam maupun makanan pedas
·         Pola makan yang tidak teratur
·         Kondisi psikologis seseorang seperti stress fisik atau frustasi
·         Disebabkan oleh beberapa kondisi kesehatan seperti anemia pernisiosa, refluks empedu kronis.
·         Degenerasi lapisan perut terutama bagi orang-orang yang lansia
Gejala Penyakit Maag Sudah Kronis
·         Timbulnya rasa nyeri di ulu hati
Ulu hati atau yang disebut eligatrium (epigatric region) terletak di perut atas bagian tengah. Rasa nyeri di organ tersebut biasanya akan disertai dengan nyeri di dada, sesak nafas, sakit yang menjalar ke bahu serta lengan, juga disertai dengan muntah.
·         Rasa mual serta muntah
Mual merupakan perasaan yang tidak nyaman yang terjadi di perut sebelum terjadinya muntah. Hal tersebut biasanya disertai dengan berkeringat, meningkatnya produksi air liur, serta terjadinya kontraksi secara ritmis pada otot-otot perut.
·         Hilangnya nafsu makan
Seorang penderita maag kronis akan mengalami hilangnya nafsu makan di saat rasa mual mulai muncul. Hal tersebut seringkali menyebabkan perut kembung, sering bersendawa, serta perubahan warna kulit menjadi pucat.
·         Terjadinya perdarahan di lambung
Seorang penderita maag kronis dapat saja mengalami gejala perdarahan di organ lambung yang menjadi penyebab muntah darah dengan warna hitam pekat seperti kopi. Serta tak jarang pendarahan organ ini dapat mengakibatkan terjadinya kematian mendadak.
·         Sakit kepala
Seorang penderita maag kronis akan mengalami gejala sakit kepala berat yang disertai dengan naiknya suhu tubuh, keluarnya keringat dingin, serta gangguan insomnia (susash tidur).
·         Timbulnya luka di mukosa lambung
Hal tersebut dapat disebabkan oleh ketidakseimbangan sekresi zat asam di lambung oleh beberapa jenis pepsin maupun mukus.
Karena sakit maag dapat terjadi dalam waktu yang cukup lama (kronis), maka secara perlahan Anda mungkin akan mulai terbiasa dengan kondisi perut yang sering mengalami masalah. Padahal sebenarnya ini dapat menyebabkan metaplasia atau displasia yang merupakan perubahan prakanker pada sel yang dapat menyebabkan kanker jika tidak segera diobati.
Waspada Bahaya Atau Komplikasi Maag Kronis Jika Tidak Segera Diobati !!
Bahaya atau komplikasi dari penyakit maag kronis jika tidak segera mendapatkan penangan serius akan menyebabkan:
Penyempitan esofagus. Penyempitan atau striktur esofagus dapat saja terjadi pada seseorang yang sering mengalami sakit maag akibat refluks asam. Asam lambung yang naik ke kerongkongan dapat menimbulkan jaringan parut di kerongkongan serta mempersempit saluran tersebut. Gejala yang dapat muncul berupa sulit menelan serta nyeri dada.
Esofagus Barrett. Serupa dengan penyempitan esofagus, esofagus Barrett disebabkan oleh paparan asam lambung di kerongkongan secara terus-menerus. Namun di kasus tersebut, sel-sel yang terdapat di lapisan bagian bawah kerongkongan berubah menjadi sel kanker. Perubahan sel tersebut berisiko mengarah kepada kanker kerongkongan.
Stenosis pilorus. Kondisi tersebut disebabkan oleh paparan asam lambung di area pilorus (bagian antara lambung serta usus halus) dalam jangka panjang. Paparan menimbulkan jaringan parut serta mempersempit pilorus. Akibatnya makanan menjadi tidak tercerna dengan baik. Selain itu, muntah-muntah juga dapat dialami oleh penderita stenosis pilorus.
Mengingat bahaya maag kronis yang dapat menimbulkan komplikasi yang berbahaya, maka mulai saat ini jangan pernah sesekali Anda mengabaikan gejala atau tanda-tanda penyakit maag. Segera atasi dengan cepat serta tepat sebelum bahaya mengancam jiwa Anda.
Cara Mencegah & Mengobati Maag Kronis Dengan Tepat
·         Hindari kebiasaan merokok, karena bahaya merokok dapat menyebabkan peningkatan refluks asam lambung serta mengurangi produksi air liur. Air liur merupakan salah satu perisai tubuh untuk melindungi esofagus dari gejala asam lambung naik
·         Makan secara teratur serta dalam porsi yang tidak terlalu banyak, karena hal tersebut akan dapat membantu mengurangi tekanan otot lingkar esofogus bawah
·         Membatasi asupan makanan yang banyak mengandung lemak yang tinggi. Karena lemak dapat menghambat pengosongan lambung
·         Istirahat yang cukup
·         Membiasakan untuk duduk tegak setelah makan
·         Menjauhi minuman beralkohol
·         Membatasi asupan makanan yang terlalu asam maupun terlalu pedas
·         Menghindari stress berlebih serta berolahraga secara teratur
·         Pengobatan Penyakit Maag Kronis
Sembuh total dari penyakit maag kronis bukanlah perkara mudah, tentu harus ada keyakinan serta kesabaran yang harus anda miliki. Karna jika anda bersungguh-sungguh bukan tak mungkin penyakit yang sedang anda derita dapat sembuh dengan cepat.
Langkah pertama yang dapat Anda lakukan jika Anda mengalami gejala maag kronis adalah dengan menemui serta memeriksakan diri kepada dokter. Bukan hanya itu juga, Anda dapat melakukan pengobatan sendiri di rumah dengan mengonsumsi obat maag kronis herbal yang ampuh serta aman dibandingkan mengonsumsi obat kimia.
Obat Herbal Terampuh Untuk Mengobati Maag Kronis Sampai Sembuh Total
Selain dengan cara medis, alangkah baiknya anda obati penyakit maag yang diderita dengan obat herbal maag yang aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping. Tentu saja anda akan lebih memilih pengobatan herbal daripada harus ke Rumah sakit, anda tidak harus antri untuk mendapat giliran, obat yang di berikanpun mengandung kimia yang belum tentu aman untuk tubuh.

Sampai disini andapun semakin tertarik untuk memilih BRITISHPROPOLIS untuk pengobatan anda karena Herbal dan 100% kandungan Propolis di dalamnya. Para Tokoh dan artis juga sudah lebih dulu mengkonsumsi produk herbal BRITISH PROPOLIS, seperti Ippho Santosa, Dr. Muhammad Syafii Antonio MEc, Dini aminarti, David chalic, meyda safira dll.
Suplemen yang terbaik dan memiliki kualitas premium adalah BRITISH PROPOLIS
salah satu propolis terbaik dunia hadir di Indonesia produk dari Bridlington, East Yorkshire, inggris (Britain).
Propolis juga sebagai antibiotic alami yang dapat melawan berbagai penyakit tanpa efek samping, menurut penelitian sarang lebah lebih sretil dari ruang operasi rumah sakit. Propolis mampu mengaktifkan kelenjar Thymus yang menjalankan system imunitas tubuh. Yang terpenting di dalam propolis adalah kandungan Bioflavonoisdnya yaitu antioksidan, mengandung mineral, asam amino esensial dan mengandung semua vitamin kecuali vitamin K. Dan kandungan Bioflavonoid dalam BRITISH PROPOLIS 3-4kali lebih banyak dibandingkan propolis lainnya. Untuk itu anda akan segera memilih BRITISH PROPOLIS untuk menjaga kesehatan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar