Minggu, 29 April 2018

OBAT HERBAL ASAM URAT

KRISTALISASI asam urat merupakan alasan utama Anda menderita nyeri sendi, rematik serta gagal ginjal. Jika tidak diobati tepat waktu, rasa sakit dapat menjadi kronis. Ada beberapa penyebab tingginya asam urat dalam tubuh. Obesitas, masalah ginjal kronis, riwayat keluarga serta minum alkohol merupakan penyebab utama penyakit asam urat.


Ketika tubuh tidak mampu memproses terlalu banyak protein dari tubuh, maka dapat menetap dalam tubuh. Ketika akumulasi tersebut melebihi normal, mereka mungkin disimpan di berbagai bagian lain, termasuk aliran darah serta sendi.

Hal tersebut kemungkinan membuka jalan bagi pembentukan kristal asam urat. Tersebut dapat menyebabkan kemerahan, pembengkakan serta tekanan di daerah tertentu dari tubuh, terutama pada tangan, kaki, lutut, pergelangan kaki, bahu atau siku.
Untuk mencegah pembentukan asam urat, penting untuk menjalan diet sehat dengan banyak mengonsumsi makanan kaya air. Berikut tersebut merupakan 7 obat herbal asam urat yang bisa Anda buat sendiri di rumah:

Jus mentimun
Mentimun mengandung 7,3 miligram purin per 100 gram porsi, karena harus dimasukkan sebagai menu diet sehari-hari. Makan mentimun mentah merupakan salah satu cara terbaik untuk menghilangkan kristal asam urat dari tubuh.
Namun, Anda juga dapat mengonsumsinya dalam bentuk jus bersama dengan bahan-bahan alami lain untuk hasil lebih baik. Minum jus lemon ditambah lemon juga merupakan pilihan ideal.

Air putih
Air merupakan salah satu solusi terbaik untuk banyak masalah kesehatan. Minum 8 gelas air putih setiap hari dapat membantu menghilangkan kristal asam urat dari tubuh.

Seledri
Seledri merupakan sumber vitamin K serta molibrenum yang luar biasa. Selain itu, seledri juga diperkaya dengan kalium, mangan, serat makanan serta folat, sehingga menjadikannya sebagai salah satu pilihan sehat untuk menyingkirkan asam urat.

Cuka apel
Cuka apel merupakan pembersih alami serta membantu menghilangkan limbah, seperti asam urat dari tubuh. Asam malat dalam cuka tersebut merusak serta menghilangkan asam urat. Sifat anti-inflamasi serta antioksisertanya membantu memulihkan keseimbangan asam basa dalam tubuh.

Jus ceri
Minum jus ceri membantu menghilangkan kristal asam urat lebih cepat. Jus ceri juga membantu menangani pasien yang menderita nyeri sendi serta arthritis.

Jahe
Jahe merupakan lambang sifat anti-inflamasi serta dianggap sebagai solusi alami terbaik untuk menghilangkan kristal asam urat dari tubuh. Sertakan jahe sebagai bagian dari diet sehari-hari yang akan terbukti memiliki manfaat jangka panjang terhadap kesehatan secara keseluruhan.

Minyak zaitun
Minyak zaitun dapat digunakan sebagai pengganti minyak sayur. Minyak zaitun mengandung lemak sehat tak jenuh tunggal serta antioksiserta, serta vitamin E. Hal tersebut membuatnya kaya anti-inflamasi serta dapat digunakan untuk menghilangkan asam urat dari tubuh. Dikutip dari laman Boldsky, Minggu (4/12/2016).

British Propolis
Propolis merupakan zat yang terdapat pada madu lebah serta digunakan untuk membantu memperbaiki sarang lebah yang rusak. Sehingga, setelah melalui beberapa penelitian maka dibuktikan bahwa propolis tersebut memiliki khasiat yang sangat tinggi bagi tubuh manusia. Banyak manfat british propolis untuk asam urat yang bisa digunakan sebagai salah satu upaya dalam penyembuhan penyakit asam urat.
Kandungan propolis sangat baik bagi tubuh, karena memiliki berbagai macam nutrisi yang baik sehingga membantu tubuh dalam menyerang segala macam penyakit, termasuk salah satunya merupakan penyakit asam urat.
Dengan mengonsumsi british propolis secara rutin, maka penderita asam urat akan semakin merasakan manfaat dari bitish propolis untuk asam urat yang sesertag diderita. Hal tersebut karena propolis dapat membantu tubuh dalam memperbaiki sel yang rusak. Banyak orang yang mmebuktikan penyakit asam urat berangsur sembuh setelah mengonsumsi british propolis. Sehingga, semakin banyak pula permintaan british propolis dari orang-orang yang mengidap berbagai macam penyakit termasuk asam urat. Britsh propolis sering disebut sebagai obat yang membantu berbagai macam penyakit, tidak hanya asam urat saja. Serta izin edarnya pun sudah dilegalkan oleh BPOM sehingga terbukti aman untuk dikonsumsi masyarakat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar