Senin, 09 April 2018

KOLESTEROL


British Propolis
Kolesterol adalah lilin, seperti lemak, yang ditemukan pada semua sel dalam tubuh. Zat ini mungkin sering dipandang negatif selama ini. Hampir semua orang beranggapan makanan berkolesterol tinggi harus dihindari. Tapi, tahukah Anda sebenarnya kolesterol dibutuhkan oleh tubuh?

Ya, tubuh membutuhkan zat ini untuk membuat hormon (seperti hormon testosteron, kortisol, dan estrogen), vitamin D, dan asam empedu untuk membantu mencerna lemak dari makanan. Tubuh sendiri sebenarnya bisa membuat semua zat tersebut sesuai kebutuhan, tapi ini mungkin hanya dalam jumlah kecil.

Kebanyakan kolesterol yang ada dalam tubuh mungkin Anda dapatkan dari konsumsi makanan. Hati akan memproduksi lebih banyak zat ini jika Anda banyak mengonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh dan lemak trans. Hal ini kemudian dapat menyebabkan kolesterol dalam darah Anda menjadi tinggi.


Bahaya Kolesterol Tinggi Bagi Kesehatan
Jika berbicara mengenai bahaya kolesterol tinggi bagi kesehatan , kondisi seperti ini bisa dikatakan sangat serius dan sangat berbahaya , kenapa? Karena perlu anda ketahui , meningkatnya kadar kolesterol dalam tubuh ini dapat menjadi pemicu penyumbatan di pembuluh darah . Dalam beberapa kasus , penyumbatan pembuluh darah terjadi di pembuluh darah jantung , yang mana kondisi ini bisa saja menjadi pemicu seseorang terserang jantung koroner. Bahakan selain di jantung , kolesterol tinggi ini juga bisa memicu penyumbatan pembuluh darah di otak. Yang mana jika terjadi penyumbatan di pembuluh darah otak, kondisi ini bisa menyebabkan penderita mengalami STROKE. Penyakit jantung dan stroke inilah yang seringkali ditemukan dan dirasakan pada penderita kolesterol tinggi .

Adapun beberapa dampak buruk kolesterol tinggi lainnya yang bisa terjadi diantaranya dapat memicu :
  1. Pengerasan arteri akibat penumpukan plak kolesterol
  2. Memicu tekanan angin pada jantung yang memicu pencernaan menjadi tidak baik
  3. Memicu terganggunya fungsi dari empedu
  4. Dapat pula menjaid pemicu munculnya gangguan di usus
  5. Dan masih banyak lagi.

Agar bahaya kolesterol tinggi bagi kesehatan ini tidak terjadi pada kita , alangkah lebih baiknya jika disaat anda sudah mulai mengetahui adanya peningkatan kolesterol pada tubuh anda. British Propolis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar